Keutamaan Membaca Shalawat

Islam Memberikan Jalan Ibadah Yang Mudah Misalnya Bershalawat

Keutamaan Membaca Shalawat—Begitu mudahnya agama Islam memberikan perintah dengan disertai cara-cara yang mudah pula. Salah satu ibadah yang dapat dilakukan dimana saja dengan cara yang mudah, adalah bershalawat kepada Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wasalam. Membaca shalawat, dapat menghasilkan pahala bagi yang mengerjakannya. Ya, itulah istimewanya ibadah dalam agama Islam. Bahkan tidur pun bisa menghasilkan pahala. Karena setiap kegiatan kita sebagai manusia yang baik-baik, tentulah akan Allah Subhanahu Wa Ta’ala ganti yang baik pula. Setiap ibadah yang dilakukan pun akan mendapatkan keutamaannya dari masing-masing ibadah. Termasuk ibadah membaca shalawat kepada Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wasalam pastinya akan mendapatkan Keutamaan Membaca Shalawat. Nah, kira-kira apa saja ya yang termasuk kedalam keutamaan-keutamaan yang didapatkan bagi yang sering membaca shalawat ya? Yuk baca artikel ini dari Travel Umroh Khazzanah Tour Travel hingga bawah.

Keutamaan-Keutamaan Bagi Yang Sering Membaca Shalawat

  1. Di Berikan Ramat, Di Angkat Derajat, dan Di Hapus Kesalahan

Sebagai manusia yang selalu bershalawat untuk Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wasalam, pastinya manusia tersebut akan mendapatkan Keutamaan Membaca Shalawat. Salah satunya adalah di angkat derajatnya sebagai manusia. Hal ini sudah tercantum di dalam hadits yakni yang artinya : “Barangsiapa di antara umatku yang membacakan shalawat atasku satu kali dengan ikhlas dari lubuk hatinya, maka Allah menurunkan sepuluh rahmat kepadanya, mengangkat sepuluh derajat kepadanya dan menghapus sepuluh kesalahan” (Hadits Riwayat Nasai)

  1. Do’a Akan Mudah Dan Cepat Terkabul

Nah, bagi Anda yang merasa belum terkabul do’anya dan sangat sulit sekali untuk terkabul do’a-do’a tersebut, maka Anda bisa bantu dengan cara membacakan shalawat untuk do’a-do’a Anda tersebut agar bisa mendapatkan Keutamaan Membaca Shalawat. Hal ini sudah tercantum di dalam hadits yakni yang artinya : Dari Umar bin Khatab Radiyallahu’anhu berkata : “Saya mendengar bahwa do’a itu ditahan diantara langit dan bumi, tidak akan dapat naik, sehingga dibacakan shalawat atas Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wasalam” (Atsar Hasan, Riwayat Tirmidzi).

  1. Hajat Dunia dan Akhirat Akan Di Kabulkan

Keutamaan Membaca Shalawat selanjutnya bagi Anda yang sering membaca shalawat untuk Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wasalam adalah akan dikabulkan hajatnya di dunia dan akhirat. Keutamaan Membaca Shalawat ini berdasarkan hadits yakni yang artinya : “Barangsiapa yang membacakan shalawat untukku pada suatu hari seratus kali, maka Allah akan memenuhi seratus hajatnya, tujuh puluh kali diantaranya nanti di akhirat dan tiga puluh di dunia” (Kitab Jam’ul Jawami’, Hal : 796). Ikuti Paket Umroh Ramadhan yang murah meriah dari Khazzanah Tour Travel dan jangan lupa daftarkan diri Anda segera di Khazzanah Tour Travel agar Anda tidak akan kehabisan seat.

  1. Akan Diutamakan Pada Hari Kiamat

Keutamaan Membaca Shalawat selanjutnya adalah akan diutamakan pada hari kiamat seseorang yang selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wasalam. Keutamaan Membaca Shalawat ini berdasarkan hadits yakni yang artinya : “Sesungguhnya lebih utama bagiku manusia besok pada hari kiamat, adalah mereka yang lebih banyak membaca Shalawat kepadaku “ (Hadits Riwayat Tirmidzi dari Ibn’ Mas’ud Ra)

  1. Lebih Di Dekatkan Kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala

Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wasalam adalah manusia yang dimuliakan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala bahkan, Nabi Muhamad Shalallahu’alaihi Wasalam pun telah diberikan janji untuk memasuki surga Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wasalam juga termasuk manusia yang dekat dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, sudah pasti Keutamaan Membaca Shalawat akan didapatkan dengan dekatnya kita sebagai manusia kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala bila menjunjung tinggi Nabi Muhammad Shalallahu’alahi Wasalam dengan bershalawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *